Melesat Bagai Rajawali

Burung Rajawali

Hidup Manusia Secepat Rajawali

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Ayub 39: 29-38)
Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun … berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap (Mazmur 90:10).

Pernahkah anda terdiam merasakan betapa cepatnya rentetan peristiwa dalam kehidupan in melaju dan betapa pesatnya waktu berlalu? Serasa perayaan tahun baru belum lama berlalu, tahu-tahu akhir tahun sudah kita jelang. Rasanya “baru kemarin” kita menggendong anak kita sewaktu bayi, kini ia sudah berlari. Masih terbayang kita bersekolah disuatu tempat, sekarang kita mengantar anak kita anak kita masuk sekolah yang sama. Yah, waktu berjalan begitu cepatnya.

Ketika berdialog dengan Tuhan, Nabi Ayub tiba pada titik ia tidak sanggup berbicara apa-apa lagi, dan enggan berbantah,” Jawab apakah yang dapat kuberikan kepada-Mu? Mulutku kututup dengan tangan” (ayat 37).

Ia merasa tercekam oleh kebisuan. Mengapa? Tuhan baru saja memberinya “kuliah” tentang rahasia semesta, yang ditutup dengan topik tentang Burung Rajawali. Oleh kuasa dan perintah Tuhan, Burung ini bergerak sedemikian cepat, dari utara ke selatan. Dari pucuk ketinggian ke dataran rendah menyergap mangsa. Dari tempat tersembunyi ke padang terbuka. Melesat serba cepat. Seperti itulah hidup ini dalam kendali Tuhan. Ayub terhenyak, terdiam seribu bahasa.

Di pentas alam semesta, kita ada dalam gerakan mahacepat, walau kita tidak menyadarinya. Jika kita berada digaris khatulistiwa, kita berdiri diatas bumi yang berputar dengan kecepatan rotasi 1.669,8 km/jam (Bumi berputar).

Ada kalanya Tuhan mengizinkan kita menatap kenyataan dan merenungi laju kehidupan yang begitu cepat berlalu dan berubah. Untuk apa? Agar kita menyadari betapa besarnya Tuhan, sekaligus betapa kecilnya kita, ciptaan-Nya yang dari debu ini. Kita pun hanya bisa “membisu” dan larut dalam kagum, pasrah, sujud – PAD. (Sumber: Renungan Harian).

KADANG TUHAN MENGIZINKAN KITA TERDIAM DIHADAPANNYA, AGAR KITA SUJUD DAN MENYEMBAHNYA SAJA

.

Sumber Gambar:  umumyusak.blogspot.com

About admin

Admin web GKIIbethel.com