gkiibethel.com

Gereja Kemah Injil Indonesia "Bethel" Sintang

KESETIAAN TUHAN

| 0 comments

(Pendalaman Alkitab/ PA Interaktif)

Pengertian Kesetiaan: Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kesetiaan diartikan sebagai suatu sikap yang tetap berpegang teguh pada pendirian, janji & tanggung Jawab. Sedangkan didalam konteks Alkitab, jika kita berbicara tentang kesetiaan, maka kesetiaan diartikan sebagai salah satu sifat atau kualitas pribadi yang berlaku baik bagi Tuhan maupun bagi manusia. Bagi manusia, kesetiaan menunjuk kepada hal dapatnya seseorang memenuhi tanggungjawab dan menepati perkataannya.

( Isilah dengan jawaban yang benar ):

1. Ketika Kesetiaan diterapkan kepada Tuhan, maka kesetiaan menunjuk kepada sifatNya yang dapat dipercaya secara mutlak. Sebagai contoh, Dia selalu ______________ perjanjianNya (Ulangan  7:9 ).

2. Karena sifat kesetiaan inilah, maka Tuhan selalu ________________ apa yang menjadi kebutuhan bagi orang-orang panggilanNya ( 1 Tes 5:24).

3. Tuhan yang setia itu tidak akan pernah bisa  ________________ diriNya (2 Tim 2:13).

4. “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan meyucikan kita dari segala kejahatan.” (1 Yoh 1:9). Menurut Ayat ini, sifat kesetiaan Tuhan membuat kita mempunyai kesempatan untuk mendapat ________________ atas segala dosa kita, tetapi harus didahului dengan pengakuan yang sungguh.

5. Kesetiaan Tuhan itu tidak pernah ________________ (Rat 3: 22-23)

6. Kesetiaan Tuhan membuat orang-orang percaya seharusnya teguh berpegang pada pengakuan tentang ____________________ mereka (Ibrani 10 ; 23).

7. “Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.” (Gal 5: 22-23).
Ayat tersebut menjelaskan bahwa ‘kesetiaan’ merupakan salah satu dari ___________dan ini menunjukkan kualitas pribadi dan kedewasaan rohani seseorang, semakin setia seseorang, semakin tinggi ___________ rohaninya.

8. 2Taw 34:10-12a memberikan contoh orang-orang yang setia, secara khusus didalam melakukan pekerjaan mereka, yaitu ____________ dan _____________

9. Karena kesetiaan-lah maka __________ tidak bisa dijatuhkan oleh musuh-musuhnya dalam perkara yang berkaitan dengan Pemerintahan/ Birokrasi (Dan 6: 5)

Author: admin

Admin web GKIIbethel.com

Leave a Reply

Required fields are marked *.