Tamu Gereja: Team STT Pontianak (12 Januari 2014)

BPJ/ Aktivis GKII Bethel dan team STT Pontianak

BPJ/ Aktivis GKII Bethel dan team STT Pontianak

Pada Kebaktian Minggu Raya 1 (KMR pagi), di GKII Bethel Sintang, Minggu 12 Januari 2013, di hadiri oleh team dari STT Pontianak 4 Orang, yang di pimpin oleh Pdt. Yohanis Herman, S.MG, MTH. Kedatangan beliau bersama team ke GKII Bethel Sintang untuk membagikan Firman Tuhan sekaligus menginformasikan tentang Sekolah Tinggi Theologia (STT) Pontianak; kondisi mahasiswa, jumlah dosen, jurusan yang dibuka, dan sebagainya.

Team STT Pontianak 1Sebenarnya Team STT Pontianak yang melaksanakan pelayanan keliling di GKII Daerah Sintang ada 5 Orang, namun seorang lagi, yakni Ev. Kristopernikus, S.Th tidak dapat hadir dalam KMR 1 GKII Bethel karena diundang oleh GKII Shalom untuk membritakan Firman Tuhan disana. Sebelumnya, Team juga sudah melaksanakan pembritaan Firman Tuhan pada kebaktian katagorial Pemuda dan Remaja pada beberapa hari sebelumnya.

Kebaktian Minggu Raya 1 dimulai dengan doa bersama di pastori Gereja. Jumlah jemaat yang hadir pada KMR 1 tgl 12 Januari 2014 sebanyak 554 jiwa.

Kebaktian Umum Minggu Raya di GKII Bethel, dihadiri Team STT Pontianak

Kebaktian Umum Minggu Raya di GKII Bethel, dihadiri Team STT Pontianak

Mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Pontianak

Mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Pontianak

Dalam KMR 1 / Kebaktian Minggu Raya tersebut, 3 0rang Mahasiswa mempersembahkan sebuah kesaksian pujian untuk kemuliaan Tuhan Yesus Kristus.

Kesaksian Pujian Team STT Pontianak di GKII Bethel Sintang

Kesaksian Pujian Team STT Pontianak di GKII Bethel Sintang

Pdt. Yohanis Herman

Pdt. Yohanis Herman

Khotbah Pdt. Yohanis Herman pada pagi hari Minggu, 12 Januari 2014 tersebut berkenaan dengan “AKHIR ZAMAN”, Yaitu:

  • Apakah tanda-tanda akhir zaman atau kedatangan YESUS Kristus yang kedua kali?
  • Bagaimana sikap kita menghadapi tanda-tanda akhir zaman?

Menurut Pdt. Yohanis Herman, berikut ini adalah tanda-tanda akhir zaman:

  1. Munculnya penyesat/ ajaran sesat
  2. Terjadinya peperangan
  3. Kelaparan
  4. Bencana alam
  5. penganiayaan orang percaya
  6. Banyak yang murtad
  7. Krisis kasih
  8. Ledakan penginjilan

Dan sabagai orang Kristen, umat percaya kepada YESUS Kristus, berikut adalah SEHARUSNYA sikap kita menghadapi akhir zaman:

1. WASPADA:

  • Bertekun dalam Iman

Sebab oleh Roh, dan karena iman, kita menantikan kebenaran yang kita harapkan. (Galatia 5:5)

Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus. (Yudas 1:20)

Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji. (2 Korintus 13:5)

  • Setia membaca Alkitab (Bisa ikut gEMAS)

Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3: 15-16)

  • Setia beribadah

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. (Ibrani 10:25)

2. BERTAHAN SAMPAI AKHIR

  • Bertahan terhadap penderitaan

Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. (Roma 8:18)
Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. (2 Korintus 4:17)

  • Bertahan terhadap kedagingan

Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging? (Galatia 3:3)

3. MELIBATKAN DIRI DALAM PENGINJILAN

  • Tidak malu dan takut membritakan Injil Khabar baik

Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu. (2 Timotius 2:15)

  • Selalu siap sedia membritakan Injil atau bersaksi

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.
Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. (2 Timotius 4: 2-3)

Setelah Firman Tuhan selesai di sampaikan, dilanjutkan dengan “Persembahan Khusus’ untuk mendukung Sekolah Tinggi Theologia Pontianak. Karena STT Pontianak adalah milik GKII Wilayah Kalimantan Barat yang sedang mencetak calon Hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen, sumber daya penting Gereja Kemah Injil Indonesia.

Persembahan Khusus untuk mendukung STT Pontianak

Persembahan Khusus untuk mendukung STT Pontianak

Persembahan Khusus untuk mendukung STT Pontianak

Persembahan Khusus untuk mendukung STT Pontianak

Persembahan Khusus untuk mendukung STT Pontianak

Persembahan Khusus untuk mendukung STT Pontianak

Kebaktian Minggu Raya 1 ditutup dengan doa berkat oleh Rev. Ximen Chau, Gembala Sidang GKII Bethel Sintang. Setelah Jemaat bersalam-salaman dan pulang, Badan Pengurus Jemaat dan para Aktivis Gereja serta Team STT Pontianak menaikkan syukur kepada Tuhan dan berdoa bersama. Selanjutnya semua menuju rumah Gembala Sidang, untuk menikmati Perjamuan Kasih yang telah disediakan.

Terima kasih untuk pelayanan Team STT Pontianak di Gereja Kemah Injil Indonesia Bethel Sintang, kiranya Tuhan YESUS KRISTUS memberkati selalu.

Doa bersama setelah Kebaktian Minggu Raya 1 di GKII Bethel Sintang

Doa bersama setelah Kebaktian Minggu Raya 1 di GKII Bethel Sintang

Santai di rumah Gembala ; Rev. Ximen Chau

Santai di rumah Gembala ; Rev. Ximen Chau

Penulis: TU GKII Bethel Sintang

About admin

Admin web GKIIbethel.com