Rapat Tahunan Jemaat (RTJ) GKII BETHEL Sintang, 8 Pebruari 2012

Pada hari Rabu, 8 Pebruari 2012, para Anggota Badan Pengurus Jemaat (BPJ) GKII bethel Sintang melaksanakan RAPAT TAHUNAN JEMAAT/ RTJ, dari Jam 18.00 – 23.30 wib.

Rapat Tahunan Jemaat (RTJ) GKII Bethel Sintang th 2012, dihadiri para hamba Tuhan, penasehat dan seluruh anggota Badan Pengurus Jemaat (BPJ)

Rapat Tahunan Jemaat (RTJ) ini diikuti oleh para Hamba Tuhan yang melayani Jemaat GKII Bethel Sintang (Rv. Ximen Chau, Ev. Liroy Ubik, Ev. Hendro & Ev. Ibrahim Boji), Hamba Tuhan / Undangan Khusus dari GKII Anugerah Baras, yakni Ev. Roy Bernebi, Para Penasihat BPJ serta Anggota BPJ GKII bethel Sintang.

Rapat Tahunan Jemaat ini merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan pelayanan di lingkungan GKII Bethel Sintang, karena dalam rapat ini, dilaksanakan evaluasi pelayanan selama 1 tahun yang telah lewat, termasuk pertanggungjawaban keuangan masing-masing seksi. Selain itu, juga di rancang program-program pelayanan Gereja untuk satu tahun mendatang, serta dibicarakan dan diputuskan beberapa hal penting yang cukup strategis.

Pimpinan rapat (dari kiri ke kanan): Rev. Ximen Chau selaku ketua BPJ/ Gembala Sidang, Bp. Lazarus selaku Wakil Ketua BPJ, dan Bp. Maryadi selaku Sekretaris Gereja

Seperti dalam umumnya rapat, sudah biasa terjadi berbagai perbedaan pandangan dan pendapat, itu merupakan hal yang lumrah, namun kita yakin, semua beranjak dari pemikiran untuk memajukan pelayanan, yang telah dipercayakan Tuhan kepada Gereja-Nya dan dilaksanakan oleh para Hamba Tuhan & Badan Pengurus Jemaat.

Beberapa point penting yang dibicarakan dalam Rapat Tahunan Jemaat GKII Bethel Sintang antara lain:

  1. Bidang Kesekretariatan (pelayanan Adinistrasi dan website)
  2. Bidang Organisasi, Hukum dan Kegerejaan
  3. Bidang Keuangan (Kas Umum)
  4. Pembelian Mobil Gereja
  5. Bidang Pembangunan
  6. Bidang Musik Dan Ibadah
  7. Pos PI,  Misi dan Penginjilan
  8. Bidang Inventaris dan Perlengkapan
  9. Bidang Pelayanan Sosial & Diakonia
  10. Bidang Pelayanan Doa & Pemerhati
  11. Bidang Pelayanan Kategorial (kaum Lansia, kaum Pria, kaum Perempuan, Pemuda, Remaja, Anak-anak)
  12. Taman kanak-kanak

Dalam setiap bidang yang dibicarakan satu-persatu, hampir semuanya dicapai kata sepakat, kecuali beberapa hal yang hanya dapat ditampung dan akan di bicarakan lebih lanjut pada tingkat BPHJ atau pada rapat dilain waktu.

Suasana RTJ GKII Bethel Sintang 2012, seluruh Anggota BPJ hadir

Rapat Tahunan Jemaat GKII Bethel tahun ini mencatat rekor waktu yang sangat spektakuler, yakni lebih singkat dari waktu yang dibutuhkan untuk Rapat Tahunan Jemaat pada tahun lalu. Jika pada tahun lalu, RTJ di laksanakan dari sore sampai jam 3 subuh (9 jam), maka RTJ tahun lebih singkat, hanya 5,5 jam, yakni dari sore  sampai jam 23.30.

Hal ini dapat dicapai karena persiapan Rapat yang matang, dan juga kerjasama dari masing-asing seksi yang hampir semuanya memasukkan data Laporan Progress Kegiatan, Pertanggungjawaban Keuangan + Rencana Program,  jauh hari sebelum hari “H” Rapat Tahunan Jemaat tersebut.

Peserta Rapat serius mengikuti setiap pembicaraan

Secara umum, RTJ GKII Bethel 2012 ini telah berjalan dengan baik, baik dari segi penyajian materi rapat, jumlah pesarta (semua anggota BPJ hadir), luwesnya pimpinan rapat mengendalikan jalannya rapat, efisiensi waktu serta telah diambilnya beberapa keputusan penting Gereja, sebagai pijakan pelayanan yang lebih prima di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, apresiasi & terima kasih layak disampaikan kepada seluruh peserta RTJ, semua jerih lalah + sumbangan ide/ saran pasti diperhitungkan Tuhan. Dan kalau ada kata yang salah diantara kita, jangan dimasukkan kedalam hati, lepaskan pengampunan dan terimalah kasih karunia dari Tuhan Yesus Kristus, karena semua kemuliaan hanya untuk Dia semata-mata.

Akhir kata, selamat melaksanakan hasil RTJ tahun 2012 (bersama Roh Kudus), dan Tuhan Yesus senantiasa memberkati. Amin.

Rapat Tahunan Jemaat (RTJ) GKII Bethel Sintang, 8 Pebruari 2012

About admin

Admin web GKIIbethel.com