Konferensi Wilayah GKII Kalimantan Barat

Konferensi-Wilayah-GKII-KalBar

Konferensi-Wilayah GKII KalBar

Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) adalah salah satu gereja besar di Indonesia. GKII memiliki ratusan ribu jemaat yang tersebar diseantero Indonesia. Terutama di Sumatera, Jawa, Kaliamantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua dan dipulau-pulau lainnya. GKII berpusat di Jakarta, yang baru-baru ini melaksanakan Konfrensi Nasional ke-7 di Samarinda. Dalam konferensi tersebut, salah satu hal penting adalah terpilihnya kembali Bp. Pdt. Paul Paksoal sebagai Ketua Umum Gereja Kemah Injil Indonesia Periode 2011 – 2016 dan sebagai Seketaris Umum (Sekum) terpilih yakni Pdt. Sebinus Luther yang adalah notabene berasal dari Kalimantan Barat.

Secara organisasi, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) terdiri atas 10 Wilayah/ distrik diseluruh Indonesia, dan salah satunya adalah GKII Wilayah Kalimanatan Barat. GKII Wilayah Kalimantan Barat terdiri atas 10 “Daerah”, yang mana setiap ‘daerah’ terdiri atas Puluhan Gereja (jemaat lokal) dan Pos PI.

Pada Bulan Juni 2011 ini, merupakan bulan spesial bagi warga GKII Kalimantan Barat, terutama bagi warga GKII Daerah Sintang, karena pada tanggal 21-25 Juni 2011 ini, akan dilaksanakan Konfrensi Wilayah GKII se-Kalimantan Barat di Kota sintang, dan semua kegiatan konferensi akan dilaksanakan di GKII Bethel Sintang.

Konferensi Wilayah GKII Kalimantan Barat

Selamat Melaksanakan Konferensi Wilayah GKII Kalimantan Barat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurut Ketua Panitia pelaksana Kegiatan Konferensi wilayah ke-17 GKII Kalimanatan Barat, Bapak Pdt. Chau Simen, S.Th, Konferensi wilayah GKII Kalbar ke-17 ini diikuti oleh sekitar 150-an orang Hamba Tuhan yang duduk sebagai Badan Pengurus Wilayah dan Badan Pengurus Daerah pada 10 daerah GKII Kalbar. Khusus untuk acara pembukaan konferensi, jika tidak ada halangan, akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar tercinta, Bp. Drs. Cornelis, MH.

Untuk acara pembukaan sendiri merupakan acara yang terbuka untuk umum, artinya dapat diikuti oleh anggota jemaat. Acara lainnya yang dapat diikuti jemaat adalah KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) setiap malam selama 4 malam berturut-turut, dimana pengkhotbahnya antara lain: Ketua Umum GKII – Bp. Pdt. Paul Paksoal, President Sidang Injil Borneo (SIB) dari Malaysia dan Ketua Wilayah GKII Kalbar yang akan dipilih pada penghujung acara konferensi.

Pendeta Chau Simen

Pdt Chau Simen

Labih lanjut Pendeta Chau menjelaskan beberapa tujuan penting Konferensi Wilayah GKII KalBar kali ini adalah antara lain:

  • Evaluasi Program Kerja GKII Kalbar 2006 – 2011.
  • Membuat program kerja GKII Kalbar 2011 -2016.
  • Memilih Ketua & Badan Pengurus Wilayah (BPW) GKII KalBar untuk periode 2011 – 2016.

Untuk menyambut gawai rohani akbar ini, GKII Bethel Sintang, yang mana dipercayakan sebagai tempat penyelenggaraan konferensi telah banyak berbenah dan melakukan persiapan. Baik dari segi dekorasi, pengecatan dinding gereja dan tembok pagar gereja, pengecoran lapangan untuk parkir, dan bahkan pemasangan spanduk dan umbul-umbul. Bahkan rencananya, beberapa spanduk/ baliho akan di pasang dibeberapa tempat strategis di kota Sintang.

Selain itu, bagi masyarakat kristen yang tidak bisa mengikuti kegiatan KKR tapi rindu utuk mendengarkan Firman Tuhan dalam KKR tersebut, tidak usah berkecil hati. Karena, acara KKR selama 4 malam berturut-turut akan disiarkan secara langsung oleh RRI Sintang, sehingga masyarakat kristen di pedalaman dapat pula mendengarkan khotbah/ Firman Tuhan melalui radio, sehingga juga mendapatkan berkat berupa kebanaran-kebenaran rohani yang tidak ternilai.

Namun, dibalik euforia antusiasme kegiatan akbar GKII Wilayah Kalbar tersebut, terbersit pula harapan dari warga GKII Kalbar supaya GKII Wilayah KALBAR  semakin maju dan profesional, menjadi alat yang efektif memajukan pelayanan kepada umat.

Salah seorang warga GKII Kalbar yang berhasil penulis temui ialah Bp. Raymon, A.Md, yang berharap kegiatan Konferensi Wilayah kali ini menjadi ‘moment penyegaran’ untuk BPW yang baru untuk mengembangkan gereja-gereja di wilayah Kalimantan Barat untuk menjadi terang bagi suku-suku bangsa, bahkan bagi bangsa-bangsa lain di belahan dunia yang belum terjamah Injil Kerajaan Allah. Beberapa umat kristen lainnya juga memiliki harapan serupa, yakni konferensi ini tidak hanya menjadi acara serimonial alias kangen-kangenan belaka, namun menjadi titik START para pelayan Tuhan untuk merapatkan barisan, visi & misi yang sama, bergandengan tangan bekerja bagi kemuliaan Tuhan Yesus kristus, Khususnya di Bumi Borneo Barat ini.

Akhirnya, Selamat Berkonferensi, Tuhan memberkati.

Admin gkiibethel.com

admin gkiibethel.com

 

Penulis: Simon Htg
Tata Usaha GKII Bethel Sintang / Admin gkiibethel.com

 

About admin

Admin web GKIIbethel.com